ANTUSIASME LUAR BIASA MASYARAKAT DIBALIK VOTE TERTINGGI EVA YOLANDA


Animo dan antusiasme masyarakat nusa tenggara barat khususnya pulau lombok sangatlah tinggi dalam mendukung sang bintang lida NTB 2020 Eva Yolanda. Segenap elemen pemerintah, masyarakat dan pemuda terlihat sangat aktif dalam upaya-upaya memberikan dukungan kepada Eva yolanda. Umumnya, dukungan yang diberikan tentu sebagai bentuk support dan menambah butir-butir vote untuk keberhasilan Eva Yolanda menuju babak-babak selanjutnya. Upaya-upaya ini sudah terlihat jelas hasilnya jika kita melihat nilai atau jumlah vote yang diperoleh Eva Yolanda pada saat babak satu dan dua. Dukungan-dukungan seperti inilah yang mejadikan Eva Yolanda mendapatkan Vote tertinggi pada penampilan keduanya yang lalu.
Bentuk dukungan yang diberikan masyarakat kepada Eva Yolanda sangat beragam seperti penggalangan dana, pengumuman keliling, membuat tutorial vote, membuat announ di status media sosial dan lainnya.

       Penggalangan dana
Saat penulis pulang dari salah satu rumah teman di lombok timur, penulis melihat sekelompok orang yang mengadakan penggalangan dana untuk mendukung eva yolanda. Sudah bisa ditebak, dana yang berhasil di kumpulkan tentunya akan digunakan untuk keperluan vote eva. Menariknya penggalangan dana ini dilakukan dibarengi dengan orkes dangdut dipinggir jalan. Suatu bentuk dukungan luar biasa yang membutuhkan effort dan pengorbanan akan waktu, biaya dan lainnya.
       Nonton bareng
Seperti yang penulis bilang sebelumnya, segenap elemen masyarakat tidak mau diam dan terus memberikan dukungan terhadap eva yolanda. Salah satu cara yang dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam hal ini adalah dengan mengadakan nonton bareng penampilan eva yolanda. Saat berselancar dalam media sosial khususnya facebook, penulis menemukan informasi menarik. Tak tanggung-tanggung, wakil bupati lombok timur mengadakan kegiatan nonton bareng di kediamannya di desa bagik papan, kecamatan pringgabaya lombok timur. Ia mengundang masyarakatnya  untuk iut serta dalam kegiatan nobar tersebut tentunya dengan tidak dipungut biaya. Selain wabup lombok timur, mungkin ada banyak lagi yang mengadakan kegiatan serupa diberbagai tempat lainnya.
       Pengumuman keliling
Hal unik lainnya sebagai bentuk dukungan terhadapsang bintang ialah dengan mengadakan pengumuman keliling. Akun facebook devamily eva yolanda membagikan suatu postingan yang memperlihatkan sekelompok pemuda diatas mobil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mendukung eva yolanda. Bukan hanya itu, jika jika mencari berita lainnya difacebook terkait hal ini, akan ada banyak vidio,atau foto yang kita temukan dengan kegiatan yang serupa.
       Membuat tutorial vote
Tidak semua masyarakat familiar dengan tokopedia dan cara lainnya. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik yang dilakukan dalam hal ini ialah dengan membuat panduan atau tutorial vote. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu pendukung eva  yolanda di lombok. salah satu pendukung eva yang membuat video tutorial ini bisa lihat di channel youtube dengan nama ADHY sp official.
      Membuat pengumuman di media sosial
Bentuk dukungan yang terakhir ini adalah bentuk dukungan yang paling banyak dilakukan. Hal ini dikarenakan cara ini sangat praktis dan tidak membutuhkan effort yang lebih. Jika kita memantau grup-grup masyarakat lombok di platform facebook, akan ada banyak sekali orang yang membagikan foto atau poster untuk mendukung eva dengan caption berupa ajakan/himbauan.

Akhir kata, melihat antusiasme yang sangat luar biasa ini, tentu masyarakat ingin eva mencapai posisi tertinggi dalam ajang lida ini. yah, usaha demi usaha harus kita lakukan untuk mengharumkan nama daerah kita dimata nasional.  semoga hasil akhirnya nanti memberikan kebanggan bagi semua orang.

No comments:

Post a Comment