POSITIF THINGKING ADALAH SENJATA AMPUH UNTUK BERTAHAN DI ERA CORONA



Saat ini, bukan hanya wabah corona yang mengerikan ini yang kita hadapi. Ada hal yang lebih dahsyat dari wabah ini yaitu isu-isu negatif, hoax, dan informasi tidak jelas lainnya.
Mengapa demikian??
Koq bisa??


Sebagaimana yang kita tau, virus corona menginfeksi jasmani (fisik) kita. Sedangkan berbagai isu, stigma, dan lainnya diatas menginfeksi pola pikir (psikologis) kita. Ia mendatangkan berbagai persepsi baru yang akan merenggut ketenangan dan ketentraman jiwa kita. Efeknya tentu sangat buruk dalam kehidupan sosial kita. Diskriminasi, kriminalisasi dan berbagai masalah sosial lahir karenanya. Suatu efek yang sangat mengerikan dan berkepanjangan jika dibandingkan dengan corona ini.

Lalu bagaimanakah kita menyikapinya?
Dengan keterbatasan ilmu dan pengalaman, Tiada hal lain yang ingin tiang serukan untuk kita lakukan bersama dalam situasi seperti ini ialah berfikir positif. Dengan pikiran positif, kita mampu menyikapi berbagai isu dengan jernih dan tidak terprovokasi oleh berbagai produk media. Jika hal ini terus kita tumbuhkan dalam internal diri kita, maka potensi kita untuk bertahan di era ini menjadi lebih besar dan kita tidak kehilangan kendali dalam menjalankan fungsi-fungsi sosial kita.

Wallahualam
Semoga kita semua terhindar dari segala cobaan ini.

No comments:

Post a Comment